Home » , , » Sang Inspiratif di Era Digital

Sang Inspiratif di Era Digital



Jack Ma.


"Kita kekurangan orang dengan mimpi besar, yang berani mati untuk mimpi mereka"

Jack Ma merupakan seorang pebisnis dari China. Dia merupakan pendiri sekaligus Chairman Eksekutif dari Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok dan menduduki peringkat teratas di dunia bisnis online.

Jack Ma merupakan warga asli China Daratan pertama yang pernah muncul di majalah Forbes dan terdaftar sebagai biliuner dunia.

Dan mungkin tidak banyak yang tau, ketika Kentucky Fried Chicken (KFC) mulai masuk ke China di tahun 1992, Jack Ma menjadi salah satu pelamar disana.

Pada kesempatan itu ada 24 pelamar yang diterima, dan Jack Ma menjadi satu-satunya yang tidak diterima. Tetapi, di tahun 2015 kemarin ia masuk kedalam daftar orang paling berpengaruh di dunia pada urutan ke-22, buah hasil dari keyakinan dan kerja kerasnya menjalani hidup.

Mungkin kita sering mendengar perkataan orang "Jangan bermimpi terlalu tinggi, nanti jatuhnya sakit". Tapi mulai hari ini jika ada orang yang berkata seperti itu, gantungkan mimpimu lebih tinggi lagi. Semua butuh proses, menuju kesuksesan pastilah perlu adanya proses yang selaras dengan hasil yang di impikan. Dan saat ketidakharmonisan antara proses dan hasil seringkali kita terbelenggu dengan ketakutan untuk mencoba kembali.

Lemparkan mimpimu ke langit yang lebih tinggi, karena mimpi merupakan gerbang pertama dari sebuah visi. Saat kita mampu menghadirkan mimpi tersebut dalam pikiran kita, sebenarnya kita meyakini bahwa mimpi tersebut nyata untuk kita wujudkan.

Pepatah " bermimpilah setinggi langit, jika kamu tidak mencapai langit yang diimpikan setidak-tidaknya kamu akan kesangkut diantara bintang-bintang.

Jangan takut untuk terus mencoba setelah menerima berbagai kegagalan,
Karna Sang Pendiri 'KFC' mulai merintis usahanya di umur 65 tahun, 1007 kali ditolak.
karena bola lampu pun tercipta setelah mengalami 9.999 kegagalan.

Assalamualaikum.wr.wb. dan selamat beristirahat, terus bermimpi, berusaha, bekerja keras, bekerja cerdas dan berdoa amancawa ra amania. Semoga bisa menjadi "Jack Ma" nya dana mbojo dan indonesia suatu hari nanti, aamiin 🙏


Referensi:
-indozone
-Wikipedia
-angindai_nsyarif (https://www.instagram.com/p/5yCL_AK_hW/)


By Nawassyarif

0 komentar:

Posting Komentar